TANAH DATAR PERTAMA DI SUMBAR SERAHKAN LKPD KEPADA BPK RI PERWAKILAN SUMBAR

Bupati Tanah Datar M.Shadiq Pasadigoe menyerahkan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Tahun 2014 kepada Kepala Perwakilan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI Sumatera barat Betty Ratna Nuraeni, bertempat di lantai dua Aula kantor BPK Perwakilan Sumbar, Rabu (25-2). Bupati M. Shadiq didampingi Kepala DPPKA Hendri, Inspektur Zulkifli SR dan Kepala BPK didampingi Hari Fitrianto  (Ketua Auditorat Sumbar 2) dan Rita Rianti (Kepala Humas dan TU)..

Kepala BPK Perwakilan Sumbar Betty Ratna Nuraeni menjelaskan, penyerahan LKPD Kabupaten Tanah Datar tahun 2014 kepada BPK Perwakilan Sumbar merupakan yang pertama dan tercepat dari kabupaten/Kota se Sumbar.

Sesuai dengan Permendagri No.13Tahun 2006 tentang Pedoman Pengelolaan Keuangan Daerah  pasal 297 ayat 1, sebagaimana dimaksud pada pasal 296 ayat 2 bahwa laporan keuangan disampaikan kepada BPK untuk dilakukan pemeriksaan paling lambat 3 bulan setelah tahun berakhir,  ini LKPD tercepat yang kami terima, ujar Betty. Setelah LKPD ini kami terima akan segera dilakukan evaluasi dan pemeriksaan reguler juga akan segera dilakukan, ulasnya.

Betty Ratna Nuraini memujikan keseriusan Bupati Tanah Datar M.Shadiq Pasadigoe dalam menyelenggarakan pemerintahan, kesungguhan itu terlihat dengan selesainya LKPD dalam waktu yang cepat dan tercepat apabila dibandingkan dengan kabupaten/kota se Sumbar, karena tahun lalu Tanah Datar juga pertama menyerahkan LKPD. Sebelumnya BPK RI Perwakilan Sumbar juga telah melakukan pemeriksaan awal selama satu bulan,  Tim yang memeriksa dapat menjalankan tugasnya dengan lancar karena data yang diperlukan untuk bahan pemeriksaan juga dapat diberikan oleh seluruh SKPD dengan  lancar, untuk itu kami ucapkan terima kasih, ujar Betty.

Bupati M. Shadiq Pasadigoe pada kesempatan itu mengucapkan terima kasih kepada Kepala Perwakilan BPK RI Sumatera Barat beserta Tim yang memeriksa di kabupaten Tanah Datar, pemeriksaan pendahuluan telah berjalan dengan lancar dan LKPD tahun 2014 juga dapat diselesaikan dalam waktu cepat. Disamping itu ucapan terima kasih juga disampaikan kepada Kepala DPPKA beserta jajaran dan seluruh SKPD se Tanah Datar yang telah bekerja keras dengan baik dan dapat menyelesaikan LKPD dengan waktu yang cepat dan mudah-mudahan prediket WTP murni seperti tahun lalu atas pemeriksaan laporan Keuangan tahun 2013 dapat diraih kembali untuk yang keempat kalinya untuk LKPD tahun 2014, karena Tanah Datar sudah tiga kali memperoleh Prediket WTP atas hasil pemeriksaan BPK RI perwakilan Sumbar.

Bupati M.Shadiq juga mengharapkan kepada seluruh Pimpinan SKPD beserta jajaran untuk dapat memberikan data yang diperlukan dalam pemeriksaan reguler nanti dan selama pemeriksaan kepada kepala SKPD untuk tidak meninggalkan daerah guna memperlancar pemeriksaan oleh Tim BPK Perwakilan Sumbar yang akan melaksanakan tugas di Tanah Datar dalam waktu dekat. (Humas TD).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>